Berita Terbaru Agen BRILink adalah dari KOMPAS.com – Pekerjaan BPJS atau BPJOCTOSTEK mengoptimalkan agen Brilink dari Bank Rakyat Indonesia (BIS) sebagai salah satu angsuran pada kontribusi BPJAMSOSTEK. Ini bertujuan untuk menyajikan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja.

Synergy secara resmi diluncurkan oleh Direktur BPjjamsostek Zainudin dengan Direktur Institusional dan Grosir perusahaan perusahaan Grosir BRI Agus Norsanto dalam kegiatan seremonial yang diadakan oleh Selasa (8/3/2022).

Kerjasama telah dilakukan karena BIS memiliki 525.000 agen Brilink menyebar ke desa-desa dan desa-desa yang jauh di Indonesia.

Zainudin mengatakan¬† pembayaran kontribusi melalui agen Brilink selanjutnya lengkap di berbagai saluran yang dimiliki BPjamsostek. “Dengan demikian, peserta dapat dengan bebas memilih saluran (pembayaran) yang lebih mudah digunakan. Tentu saja, kerja sama akan berlanjut karena BIS juga memiliki kepedulian yang sama, yaitu sektor usaha kecil dan menengah (MJCES) dan pekerja informal, “kata Zainudin dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com, Rabu (9/3 / 2022).

Cara pembayaran kontribusi oleh agen Brilink cukup mudah. Peserta tidak cukup dari penerima gaji (BPU) untuk datang ke Brilink terdekat atau keluar dari Brilink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta, dan kemudian membayar sesuai dengan kontribusi nominal yang tercantum. .

Selain peserta BPU, agen Brilink juga dapat melayani pembayaran kontribusi kepada pekerja penerima gaji (PU). Jalan, peserta atau direktur perusahaan cukup untuk membawa Kode Kontribusi yang diperoleh dan membayar sesuai dengan RUU tersebut.

Pada saat yang sama, Agus Noorsanto mengatakan siap mendukung BPJJAMSostek untuk menjangkau semua pekerja di daerah terpencil. Dia berharap bahwa kerja sama dapat memfasilitasi tugas pekerja.

“Mereka belum datang ke kantor bank. Ayo ke agen Brilink rata-rata di koloni, dekat komunitas sehingga mudah dijangkau. Saya pikir itu akan sangat berguna dari perluasan jaminan kepada pekerja, kedua upah dan tidak upah, “kata Agus.

Dengan kerja sama ini, secara tidak langsung mendorong peningkatan jumlah kepentingan BPJOCTOSTEK, terutama pekerja BPU.

Ini juga tidak dapat dipisahkan karena alasan kehadiran aplikasi seluler Jamsostek (BPU). Dengan aplikasi ini, BPU Pekerja dapat mendaftar sebagai peserta BPjocksostek menggunakan hanya smartphone.

Dengan kenyamanan ini, Zainudin mengundang semua pekerja untuk segera mendaftar sebagai peserta BPjockosostek untuk berbagai program kecelakaan di tempat kerja (JKK) manfaat dari pengobatan pemeliharaan dan biaya berdasarkan obat-obatan ALES, kompensasi untuk mengganti upah saat bekerja, kompensasi untuk kematian 48 kali upah, dengan manfaat beasiswa untuk 2 anak.

Selain itu, peserta asuransi orang tua (JHT) juga dapat memperoleh layanan tambahan (MLT) dalam bentuk kepentingan ringan untuk hipotek (KPR), pinjaman renovasi perumahan (PRP) dan pinjaman sebelum perumahan (pompa). “Dengan kehadiran layanan BPjocksostek di dekat para pekerja, lebih banyak pekerja diharapkan dilindungi oleh jaminan sosial pekerjaan Bpjockostek.

Dengan demikian, mereka dapat bekerja dengan tenang dan memiliki masa lalu yang makmur,” telah menyatakan Zainudin.

Berita Terbaru Agen BRILink, Item ini telah disiarkan ke Kompas.com dengan judul “Bayar Kontribusi BPJS dengan mudah dengan mudah melalui agen Brilink”.